Rabu, 06 Februari 2013

Cara Mencari Ide Bisnis

Cara Mencari Ide Bisnis - Ide bisnis bisa datang darimana saja, jika Anda ingin tau lebih banyak tentang ide bisnis maka saatnya Anda membaca informasi berharga ini lebih lanjut. Ide bisnis yang matang dan baik dibuat dengan pikiran yang jernih. Ada metode tertentu untuk menemukan ide bisnis. Metode cara mencari ide bisnis inilah yang akan saya ajari berikut ini.

1. Gunakan Mind Map;
Pelajari dan gunakanlah mind map untuk menggambar sebuah ide bisnis. Melalui gambar itu, kembangkan menjadi ide usaha yang lebih luas dan menjangkau sampai tak ada ide. Mind Map yang bagus dibangun dengan imajinasi dan dengan dorongan untuk menghasilkan ide bisnis sesuai hobi yang bagus.

2. Lihat Iklan;
Banyak iklan yang senantiasa memaksa kita untuk melihat mereka. Melalui tv saja, sehari kita bisa melihat puluhan iklan yang terus diputar berulang kali. Iklan bisa juga menimbulkan ide bisnis, karena iklan memiliki tujuan dan kita bisa membaca tujuan itu sehingga bisa menggunakannya sebagai ide bisnis.

3. Baca Media;
Media koran, media elektronik yang berisi tentang informasi bisnis-lah yang paling efektif menghasilkan ide usaha.

4. Acara TV;
Ada acara TV di salah satu stasiun TV swasta Indonesia yang sangat menginspirasi untuk memunculkan ide berbisnis. Walaupun tidak semua rahasia dari setiap usaha yang diliput itu bisa kita tiru dan dapatkan, saya rasa kalau soal menyangkut ide bisnis tentu sangatlah bagus untuk diikuti.

5. Pengalaman;
Flashback kembali ide-ide usaha yang kita ketahui dulu dan coba kembangkan ide tersebut!

6. Riset;
Lakukan riset daerah setempat untuk menemukan ide usaha / bisnis yang pas dan cocok untuk Anda jalankan. Sebaiknya jika melakukan riset, juga pelajari rahasia dari bisnis / usaha setempat yang dijadikan target riset.

Sekian dulu informasi tentang cara mencari ide bisnis yang bisa saya sampaikan hari ini. Semoga bermanfaat.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Informasi Blog Terkini - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz